Sabtu, 23 Mei 2009

Hadapi Kekasih Menyebalkan


CINTA telah bersemi di hati, namun jika tak pernah dipupuk layaknya bunga, cinta Anda akan layu. Tapi bagaimana memupuk cinta bersama kekasih yang menyebalkan?

Hubungan percintaan akan menjadi runyam jika Anda tak pintar menyiasati setiap tingkah laku kekasih yang menyebalkan dan tak punya aturan. Dengan sikap buruknya, Anda harus makan hati setiap hari.

Menurut artikel dilansir Sheknows, ada cara pintar untuk panduan Anda mengatasi kelakuan kekasih yang menyebalkan, di antaranya:

Menegur dan memaafkan

Tingkat menyebalkan setiap orang berbeda-beda, tetapi jika Anda sudah menilai kali ini kesalahan si dia sudah keterlaluan, maka tegurlah dia secara halus. Selanjutnya jika sang kekasih masih "setia" dengan sikap menyebalkannya, berikan peringatan atau hukuman ringan. Lihatlah perubahan sikapnya. Jika dia berjanji untuk tak akan lagi bersikap menyebalkan, maka Anda juga harus bersikap dewasa dengan memafkannya dan tak mengingat kelakuannya menyebalkannya pada Anda.

Bantu dia memperbaiki sikap

Menilai seseorang tak sebaiknya dari kulit luarnya saja. Terlebih jika Anda belum menyelami hatinya secara mendalam. Jika hubungan Anda bersama kekasih ingin terselamatkan dari pertengkaran karena sikap menyebalkannya, cobalah bantu dia memperbaiki sikap. Lakukan secara perlahan, setahap demi setahap dimulai dari bersikap sopan, tidak mudah mencela, serta mengingatkannya untuk tidak mengucapkan kata-kata yang menyinggung hati.

Tinggalkan bila berdampak buruk pada Anda

Bila sikap menyebalkannya berubah menjadi protektif, bahkan posesif, tentu saja hal ini akan membawa pengaruh buruk bagi kehidupan Anda. Anda tak bebas bergerak dan beraktifitas, ibarat burung terkurung dalam sangkar emas. Oleh karena itu, sebelum sikapnya membabi-buta, ada baiknya Anda berpikir cepat dan mengambil langkah pintar dengan segera meninggalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar